Pelayanan Pasang Baru Berbasis Web Di PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat Dan Banten
Main Authors: | Kusniadi, Dedi, Nurhadianty, Dian, Fitri, Nurmeina |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/19425/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-dedikusnia-25411 |
Daftar Isi:
- Dengan semakin berkembangnya era informasi saat ini, kebutuhan akan pelayanan informasi sangat pesat. Hal ini ditunjukan dengan semakin meningkatnya kegiatan pembangunan perkembangan teknologi informasi. Salah satu sarana yang dipakai untuk pengolahan data adalah menggunakan komputer. Pentingnya penggunaan perangkat komputer dapat dirasakan baik oleh instansi pemerintah maupun swasta. Karena sistem masih manual, maka pelanggan yang ingin melakukan pelayanan pasang baru harus mendaftarkan langsung ke PLN. Hal yang paling terasa ketidak efisienan sistem manual ini adalah ketika kita ingin melaukan pasang baru atau perubahan daya dan tarif yang dibutuhkan. Selain itu, hal yang dapat menghambat proses pelayanan pasang baru adalah belum adanya pelayanan pasang baru yang dilakukan secara online melalui website perusahaan yang dituju. Dikarenakan hal tersebut diatas, maka kita akan membuat sebuah aplikasi pelayanan pasang baru sesuai dengan permintaan dari perusahaan tersebut yaitu sebuah sistem untuk melakukan proses memasukkan data permohonan pasang baru (Non Kolektif) baik paket maupun non paket, besar daya dan atau tarif yang dibutuhkan untuk keperluan pesta, kenduri, pameran, dan lain sebagainya. Dengan memanfaatkan teknologi informasi khususnya komputer dengan aplikasi perangkat lunak untuk interface dan database sebagai tempat penampungan data, maka akan dibangun Sistem Informasi Pelayanan Pemasangan Baru di PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten.