Laporan Praktek Kerja Lapangan Di Statsiun Republik Indonesia Jawa Barat

Main Author: Oktaviani Indah Cahyagi, Diah
Format: Article PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/17870/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-diahoktavi-24255
Daftar Isi:
  • Sebagaimana dengan keilmuan ilmu komunikasi konsentrasi humas. Maka kegiatan kerja praktek yang dilakukan di statsiun televisi TVRI yang ditempatkan pada bagian pengembangan usaha atau marketing. Keberadaan humas di sebuah perusahaan mempunyai tujuan yaitu sebagai upaya menciptakan saling pengertian antara perusahaan dan publiknya. Melalui kegiatan komunikasi diharapkan terjadi kondisi kecukupan informasi antara perusahaan dan publiknya. Perusahaan statsiun televisi milik pemerintah ini, atau Televisi Republik Indonesia (TVRI) Jawa Barat merupakan salah satu statsiun televisi yang tidak memiliki humas di dalam struktur organisasi perusahaannya. Program Pengembangan Usaha atau Marketing memiliki fungsi sebagai meningkatkan citra perusahaan TVRI Jawa Barat. Di satsiun TVRI Jawa Barat ini bagian Marketing merupakan kunci utama yang melakukan pencitraan terhadap perusahaan melalui pemilihan program-program acara seperti iklan, dialog interaktif maupun program acara lain yang sifatnya dapat memberikan informasi secara langsung dengan jelas, dan memberikan pendidikan kepada khalayak yang menonton tayangan televisi ini.