Sistem Informasi Reservasi Tiket Berbasis Web Sebagai Upaya Peningkatan Pelayanan Pada Krakaline Shuttle Service Bandung
Main Author: | Agung N, Zulkifly |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/16688/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-zulkiflyag-33667 |
Daftar Isi:
- Perkembangan teknologi yang semakin maju dalam bidang komputer menjadikan sistem informasi memiliki peranan penting dalam semua sektor manajemen suatu perusahaan, termasuk di dalamnya mengenai proses pengolahan data. Sehingga akses informasi di tuntut secara cepat, tepat dan akurat. Namun dalam kasus Krakakaline masih belum menggunakan aplikasi khusus untuk menampilkan informasi-informasi paket keberangkatan beserta proses pemesanan tiket, Sistem informasi reservasi tiket yang dirancang dapat memudahkan admin dalam melakukan pencarian info keberangkatan, detail pemesanan tiket. Memberikan informasi mengenai jam pulang pergi, no. kursi. iharapkan dengan aplikasi ini dapat meningkatkan pelayanan dan kinerja operator dalam melayani pemesanan tiket. Metode pengembangan sistem yang digunakan yaitu metode prototype dimana teknik pengumpulan data digunakan antara lain wawancara dan observasi. Metode pengembangan menggunakan beberapa alat bantu yaitu flowmap, diagram konteks. Data flow diagram (DFD), kamus data, normalisasi dan entity relationship diagram (ERD). Bahasa pemograman yang digunakna adalah PHP didukung dengan Apache sebagai webserver dan MySQL sebagai databasenya Hadirnya Sistem Informasi reservasi untuk memudahkan dalam pengimputan data pelanggan dan untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin maju dan Untuk memudahkan para pelanggan mencari informasi dalam reservasi tiket agar lebih mudah dan efisien.