Sistem Informasi Reservasi Kamar Hotel Sindang Reret Group Ciwidey Bandung Berbasis Web
Main Author: | Matius |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/16685/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-matiusnim1-33669 |
Daftar Isi:
- Kemajuan ilmu pengetahuan di era globalisasi ini sangat tidak bisa di hindari maupun kita lawan karena akan berkembang sejalan dengan berkembangnya ilmu pengetahuan itu sendiri. ini juga berlaku dengan dunia teknologi informasi yang makin lama makin berkembang. Salah satu piranti sistem informasi adalah internet, yaitu jaringan online yang dapat menujang kinerja dan proses Hotel Sindang Rreret dalam Promosi yang masih menggunakan media brosur dan hal ini mengurangi jangkauan promosi serta Reservasi kamar hotel masih harus datang langsug ke hotel karena tidak tersedia fasilitas lain untuk pemesanan jarak jauh dan Belum adanya media yang dapat memuat dan memberikan informasi yang berhubungan dengan Hotel Sindag Reret yang dapat diakses dengan cepat dan mudah. Untuk mengatasi maslah tersebut maka penulis membuat sistem informasi reservasi kamar hotel pada hotel Sindang Reret dengan menggunakan metode pendekatan terstruktur dengan melakukan pengamatan, pengumpulan data dan mendeskripsikan kegiatan yang terjadi pada tempat penelitian. Metode pengembangan sistem yang digunakan penulis adalah prototype dengan alat bantunya yang digunakan untuk merancang sistem adalah flow map, diagram kontek, dan Data Flow Diagram, sedangkan bahasa pemograman yang digunakan adalah PHP dengan database MySQL Dengan adanya sistem informasi reservasi kamar hotel ini promosi tidak menggunakan brosur lagi dan jangkauannya menjadi lebih luas lagi, reservasi kamar hotel tidak perlu datang langsung dapat dilakukan dengan jarak jauh dan dengan sistem informasi ini dapat memberikan informasi yang berhubungan tentang hotel Sindang Reret yang dapat di akses dengan cepat dan mudah.