Kegiatan Pengelolaan Pembangunan Jaringan Akses Speedy PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Divre III Jabar & Banten

Main Author: Fathurrachman, Fajar
Format: Article PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/14214/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-fajarfathu-20151
ctrlnum 14214
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unikom.ac.id/14214/</relation><title>Kegiatan Pengelolaan Pembangunan Jaringan Akses Speedy PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Divre III Jabar &amp; Banten</title><creator>Fathurrachman, Fajar</creator><subject>2009</subject><description>Kegiatan Penglolaan pembangunan jaringan Akses Speedy pada PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA,Tbk, di Unit Division Acces NW Planning &amp; Performmance Divre3 Bandung sangat penting peranannya. Selain sebagai pelaksanaan tugas utama PT.TELKOM sebagai Badan Perusahaan yang bergerak di bidang Telekomunikasi jaringan akses speedy juga adalah merupakan suatu tuntutan masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan dalam lingkup komunikasi dan informasi. Oleh karena itu untuk mendukung pelaksanaannya agar dapat berjalan dengan baik, maka diperlukan suatu sistem yang dapat membantu dalam pengerjaannya agar lebih efisien baik dari segi waktu, pemanfaatan, pelayanan dan informasi yang dihasilkan. Karena sistem pembangunan jaringan akses speedy pada PT. Telekomunikasi Indonesia,Tbk terlihat masih rumit maka kami mencoba untuk membuat rancangan sistem untuk yang dapat mempermudah dalam pengelolaan sistem PJAS ini, dimana sistem yang diusulkan tidak jauh berbeda dengan sistem yang sedang berjalan. Dalam meneliti permasalahan di atas, metode yang digunakan penulis adalah metode wawancara dan observasi langsung ke lapangan agar mendapat deskripsi langsung mengenai objek penelitian. Untuk mengatasi permasalahan ketidakefektifan dan ketidakefisienan waktu pada kegiatan pengelolaan pembangunan JAS tersebut, maka diperlukan suatu perubahan sistem yang digunakan, yakni dari sistem manual menjadi terkomputerisasi, Maka dari itu untuk system yang diusulkan, kami merancang sistem pengelolaan data pelanggan menjadi terkomputerisasi dengan menggunakan database khusus pelanggan. Sehingga dalam pencarian data menjadi lebih mudah, akurat, efisien waktu dan tidak terjadi penumpukan arsip.</description><publisher>Universitas Komputer Indonesia</publisher><date>2010-06-16</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><identifier> Fathurrachman, Fajar (2010) Kegiatan Pengelolaan Pembangunan Jaringan Akses Speedy PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Divre III Jabar &amp; Banten. </identifier><relation>http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&amp;op=read&amp;id=jbptunikompp-gdl-fajarfathu-20151</relation><recordID>14214</recordID></dc>
format Journal:Article
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
author Fathurrachman, Fajar
title Kegiatan Pengelolaan Pembangunan Jaringan Akses Speedy PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Divre III Jabar & Banten
publisher Universitas Komputer Indonesia
publishDate 2010
topic 2009
url http://repository.unikom.ac.id/14214/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-fajarfathu-20151
contents Kegiatan Penglolaan pembangunan jaringan Akses Speedy pada PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA,Tbk, di Unit Division Acces NW Planning & Performmance Divre3 Bandung sangat penting peranannya. Selain sebagai pelaksanaan tugas utama PT.TELKOM sebagai Badan Perusahaan yang bergerak di bidang Telekomunikasi jaringan akses speedy juga adalah merupakan suatu tuntutan masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan dalam lingkup komunikasi dan informasi. Oleh karena itu untuk mendukung pelaksanaannya agar dapat berjalan dengan baik, maka diperlukan suatu sistem yang dapat membantu dalam pengerjaannya agar lebih efisien baik dari segi waktu, pemanfaatan, pelayanan dan informasi yang dihasilkan. Karena sistem pembangunan jaringan akses speedy pada PT. Telekomunikasi Indonesia,Tbk terlihat masih rumit maka kami mencoba untuk membuat rancangan sistem untuk yang dapat mempermudah dalam pengelolaan sistem PJAS ini, dimana sistem yang diusulkan tidak jauh berbeda dengan sistem yang sedang berjalan. Dalam meneliti permasalahan di atas, metode yang digunakan penulis adalah metode wawancara dan observasi langsung ke lapangan agar mendapat deskripsi langsung mengenai objek penelitian. Untuk mengatasi permasalahan ketidakefektifan dan ketidakefisienan waktu pada kegiatan pengelolaan pembangunan JAS tersebut, maka diperlukan suatu perubahan sistem yang digunakan, yakni dari sistem manual menjadi terkomputerisasi, Maka dari itu untuk system yang diusulkan, kami merancang sistem pengelolaan data pelanggan menjadi terkomputerisasi dengan menggunakan database khusus pelanggan. Sehingga dalam pencarian data menjadi lebih mudah, akurat, efisien waktu dan tidak terjadi penumpukan arsip.
id IOS4207.14214
institution Universitas Komputer Indonesia
institution_id 294
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNIKOM
library_id 268
collection Repository Scholar Unikom
repository_id 4207
city BANDUNG
province JAWA BARAT
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4207
first_indexed 2017-05-07T15:40:38Z
last_indexed 2024-07-17T06:38:35Z
recordtype dc
_version_ 1804815767655415808
score 17.13294