ANALISIS BAURAN ECERAN (RETAILING MIX) PADA TOSERBA X BANDUNG

Main Author: Rahmawati, Mimi
Format: Thesis PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2007
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/11330/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-s1-2007-mimirahmaw-6602
Daftar Isi:
  • ... Perkembangan usaha dalam bidang industri retail dewasa ini sangat pesat, khususnya industri retail modern, hal ini ditandai dengan bermunculannya pusat perbelanjaan berupa pusat-pusat pertokoan, department store, minimarket, supermarket sampai hypermarket. Perusahaan dapat mencapai keunggulan bersaing salah satunya melalui cara mereka merancang saluran distribusi terutama menyangkut jangkauan keahlian saluran-saluran tersebut. Industri eceran atau retail merupakan suatu bagian dari saluran distribusi yang memegang peranan penting dalam rangkaian pemasaran dan merupakan penghubung atau perantara antara kepentingan produsen dan konsumen. Peningkatan usaha eceran di Indonesia saat ini mengikuti kondisi pasar yang juga berubah dengan kecepatan yang luar biasa. Selain dari akibat peluang pasar dan potensi pasar yang cukup besar, peningkatan industri eceran di Indonesia sebagian besar disebabkan oleh dampak dari semakin meningkatnya taraf hidup masyarakat serta jumlah penduduk yang semakin bertambah setiap saat. Sekarang ini konsumen akan lebih selektif dalam menyeleksi dan memilih serta memperhatikan keunggulan dan kualitas produk yang akan dibeli.