STRATEGI LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM DALAM MEMBANGUN BRANDING IMAGE
Main Author: | Mundiri, Akmal |
---|---|
Format: | Article info qualitative application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Tarbiyah IAI Nurul Jadid Paiton Probolinggo
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://jurnal.iainuruljadid.ac.id/index.php/pedagogik/article/view/93 http://jurnal.iainuruljadid.ac.id/index.php/pedagogik/article/view/93/84 |
Daftar Isi:
- Upaya pengembangan lembaga pendidikan Islam merupakan suatu keniscayaan dalam konteks perkembangan ekonomi global akhir-akhir ini memberikan sinyal akan pentingnya peningkatan kemandirian dan daya saing sebuah negara di dunia internasional, apalagi Indonesia akan dihadapkan dengan implementasi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Upaya pembaharuan lembaga pendidikan Islam tersebut dapat dilakukan dengan cara meningkatkan mutu pendidikan. Demikian pula dengan potret atas tantangan lembaga pendidikan ke depan dengan adanya persaingan yang tinggi sehingga sangat banyak penawaran jasa lembaga pendidikan. Upaya pemasaran jasa pendidikan tersebut dapat dilakukan dengan strategi branding image yang baik.Oleh karena itu, dalam rangka membangun hubungan dalam bingkai branding image pada lembaga pendidikan Islam dilakukan dengan membangun brand awareness yang selanjutnya diikuti dengan membangun perceived quality kelembagaan.