ctrlnum 813
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF&#xD; TIPE JIGSAW DI SD NEGERI 2 WONOSARI</title><creator>Marto, SUMIYATI</creator><subject>BF Psychology</subject><subject>L Education (General) = Pendidikan </subject><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas belajar siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dan peningkatan prestasi belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw.&#xD; Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian tindakankelas dengan 3 siklus. Data dikumpulkan dengan menggunakan lembar observasi dan analisis deskriptif kualitatif&#xD; Hasil penelitian ini pada siklus I menunjukkan rata-rata persentase aktivitas bertanya, menjawab pertanyaan dan berdiskusi berturut-turut adalah 45%, 52,5% dan 62,5%. Rata-rata nilai tes formatif yang digunakan juga untuk mengukur prestasi rata-rata adalah 62,375. Pada siklus II rata-rata persentase aktivitas bertanya, menjawab pertanyaan dan berdiskusi berturut-turut adalah 55%, 62,5% dan 77,5%. Rata-rata nilai tes formatif pada siklus ini adalah 66,5. Pada siklus III rata-rata persentase aktivitas bertanya, menjawab pertanyaan dan berdiskusi berturut-turut adalah 70%, 705% dan 87,5%. Rata-rata nilai tes formatif pada siklus ini adalah 72.</description><publisher>Fakultas KIP</publisher><date>2011-09-23</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/813/1/1.%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/813/2/2.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/813/3/3.%20pernyataan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/813/4/4.%20menyetujui.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/813/5/5.%20MENGESAHKAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/813/6/10.%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/813/7/bab%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/813/8/bab%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/813/9/bab%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/813/10/bab%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/813/11/bab%205.pdf</identifier><type>Document:Archive</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/813/12/LAMPIRAN.zip</identifier><identifier> Marto, SUMIYATI (2011) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DI SD NEGERI 2 WONOSARI. Fakultas KIP, Universitas Lampung. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/813/</relation><recordID>813</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Document:Archive
Document
Report:Report
Report
author Marto, SUMIYATI
title PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DI SD NEGERI 2 WONOSARI
publisher Fakultas KIP
publishDate 2011
topic BF Psychology
L Education (General) = Pendidikan
LB Theory and practice of education
url http://digilib.unila.ac.id/813/1/1.%20COVER.pdf
http://digilib.unila.ac.id/813/2/2.%20ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/813/3/3.%20pernyataan.pdf
http://digilib.unila.ac.id/813/4/4.%20menyetujui.pdf
http://digilib.unila.ac.id/813/5/5.%20MENGESAHKAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/813/6/10.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://digilib.unila.ac.id/813/7/bab%201.pdf
http://digilib.unila.ac.id/813/8/bab%202.pdf
http://digilib.unila.ac.id/813/9/bab%203.pdf
http://digilib.unila.ac.id/813/10/bab%204.pdf
http://digilib.unila.ac.id/813/11/bab%205.pdf
http://digilib.unila.ac.id/813/12/LAMPIRAN.zip
http://digilib.unila.ac.id/813/
contents Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas belajar siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dan peningkatan prestasi belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian tindakankelas dengan 3 siklus. Data dikumpulkan dengan menggunakan lembar observasi dan analisis deskriptif kualitatif Hasil penelitian ini pada siklus I menunjukkan rata-rata persentase aktivitas bertanya, menjawab pertanyaan dan berdiskusi berturut-turut adalah 45%, 52,5% dan 62,5%. Rata-rata nilai tes formatif yang digunakan juga untuk mengukur prestasi rata-rata adalah 62,375. Pada siklus II rata-rata persentase aktivitas bertanya, menjawab pertanyaan dan berdiskusi berturut-turut adalah 55%, 62,5% dan 77,5%. Rata-rata nilai tes formatif pada siklus ini adalah 66,5. Pada siklus III rata-rata persentase aktivitas bertanya, menjawab pertanyaan dan berdiskusi berturut-turut adalah 70%, 705% dan 87,5%. Rata-rata nilai tes formatif pada siklus ini adalah 72.
id IOS4198.813
institution Universitas Lampung
institution_id 43
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Lampung
library_id 537
collection Digital Repository Unila
repository_id 4198
subject_area Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial
Agriculture/Industri Pertanian
Econmics/Ilmu Ekonomi
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4198
first_indexed 2017-04-20T08:04:14Z
last_indexed 2017-04-20T08:04:14Z
recordtype dc
_version_ 1686096518484852736
score 17.538404