STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) PADA SISWA KELAS X IPS SMA NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Main Author: Lisna Sari, 1113031046
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan , 2015
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/8006/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/8006/2/COVER%20DALAM.pdf
http://digilib.unila.ac.id/8006/3/HALAMAN%20PERSETUJUAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/8006/4/HALAMAN%20PENGESAHAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/8006/5/PERNYATAAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/8006/6/RIWAYAT%20HIDUP.pdf
http://digilib.unila.ac.id/8006/7/PERSEMBAHAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/8006/8/MOTTO.pdf
http://digilib.unila.ac.id/8006/10/SANWACANA.pdf
http://digilib.unila.ac.id/8006/11/DAFTAR%20ISI.pdf
http://digilib.unila.ac.id/8006/12/DAFTAR%20TABEL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/8006/13/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/8006/14/DAFTAR%20GAMBAR.pdf
http://digilib.unila.ac.id/8006/15/DAFTAR%20GRAFIK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/8006/16/BAB%20I.pdf
http://digilib.unila.ac.id/8006/17/BAB%20II.pdf
http://digilib.unila.ac.id/8006/18/BAB%20III.pdf
http://digilib.unila.ac.id/8006/19/BAB%20IV.pdf
http://digilib.unila.ac.id/8006/20/BAB%20V.pdf
http://digilib.unila.ac.id/8006/21/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.unila.ac.id/8006/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Latar belakang penelitian ini adalah hasil belajar Ekonomi yang masih tergolong rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar Ekonomi pada siswa kelas X IPS SMAN 13 Bandar Lampung dan model mana yang lebih efektif antara model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan TGT. Populasi dalam penelitian ini adalah 160 siswa dan sampel 79 siswa (2 kelas) diambil dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Desain penelitian ini adalah pretest-posttest only control design. Pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Teknik analisis data menggunakan t-test polled varians dan efektivitas N-Gain. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Ada perbedaan hasil belajar Ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan TGT dan (2) Model pembelajaran kooperatif tipe TAI lebih efektif dibandingkan TGT. Kata kunci : hasil belajar, TAI, TGT.