PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PENGALAMAN SISTEM PEMBAYARAN GO-PAY TERHADAP MINAT PERILAKU PENGGUNAAN LAYANAN GO-FOOD (Studi Pada Pengguna Go-Food di Bandar Lampung)

Main Author: Riza Habiburrahman, 1516051017
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/65864/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65864/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65864/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65864/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan dan pengalaman menggunakan Go-Pay dengan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) secara parsial maupun simultan terhadap minat perilaku. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pengguna Go-Pay pada layanan Go-Food di Bandar Lampung dengan sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji t (parsial), uji F (simultan) dan uji R^2 (determinasi). Pada peneltian ini dapat diketahui bahwa secara parsial dan simultan variabel persepsi manfaat (X1), variabel persepsi kemudahan (X2) dan variabel kepercayaan (X3) berpengaruh signifikan terhadap minat perilaku (Y) dengan nilai koefisien R^2 sebesar 35,3%. Kata Kunci : Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Pengalaman, Minat Perilaku, Technology Acceptance Model (TAM). abstract The purpose of this research was to deterimine the effect of perceived usefulness, perceived ease of use and experience using Go-Pay with a Technology Acceptance Model (TAM) both partially and simultaneously on the behavior intention of use.This type of research is explanatory with a quantitative approach. The study population was users of the Go-Food Service in Bandar Lampung with a sample of 100 respondents. The data collection method uses an questionnaire. Analysis of the data used is descriptive analysis and multiple linear regression analysis. Hyphotesis testing using the t test (partial), F test (simultaneous) and R^2 (determination). In this research it can be seen that partially and simultaneously the perceived usefulness variable (X1), perceived ease of use variable (X2) and experience variable (X3) significantly influence the interest in behavior intention of use (Y) with the coeffient value R^2 by 35,3%. Keywords : Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Experience, Behavior Intention of Use, Technology Acceptance Model (TAM).