PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS DENGAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG (ONLINE) TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR

Main Author: RIYAN DAVID ABRIYANDO, 1653053013
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/65675/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65675/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65675/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65675/
Daftar Isi:
  • Masalah dalam penelitian ini adalah ketuntasan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran terpadu yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Teams Games Tournaments dengan Media Teka-Teki Silang (Online) terhadap hasil belajar peserta didik kelas V sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experiment dengan nonequivalent control group design. Sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tes dan lembar observasi aktivitas peserta didik pada model pembelajaran Teams Games Tournaments dengan Media Teka-Teki Silang (Online). Data analisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa ada pengaruh penggunaan model pembelajaran Teams Games Tournaments dengan Media Teka-Teki Silang (Online) terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran terpadu kelas V sekolah dasar. Kata kunci : hasil belajar, teams games tournaments, teka-teki silang. The problem in this reserch is the integgrated learning outcomes completeness of student learning is still low. The purpose of this reaserch to find out effect of Coopetaive Type Teams Games Tournaments Learning Model by Using Crossword puzzle Media (online) Toward Achievement Learning at Fifth Grade Student’s of Elementary School. The research method using quasi experiment with non-quivalent control grup design. Sampling technique using purpose sampling. Data collecting technique use test and observation sheet of student activity on Teams Games Tournamnets Model using crossword Puzzle Media (online). The data analysis is done by using simple linier regression. The result of the analysis show that there is effect of Cooperative Type Teams Games Tournaments Learning Model by Using Crossword Puzzle Media (online) Toward Achievement Learning at fifth Grade Student’s of Elementary School. Keywords : achievement learning ,crossword puzzle, teams games tournaments.