PENGARUH LOKASI USAHA, PERSEPSI HARGA, KERAGAMAN PRODUK, SERTA KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PASAR SWALAYAN (Studi Pada Konsumen Swalayan Surya Kedaton Bandar Lampung)

Main Author: DEIT TYAS WORO, 1316051019
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/65605/1/1.%20ABSTRAK%20%28ABSTRACT%29.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65605/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65605/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65605/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh lokasi usaha, persepsi harga, keragaman produk, serta kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada pasar swalayan Surya Kedaton Bandar Lampung baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini merupakan penelitian explanative research yang berusaha menjelaskan hubungan antar variabel lokasi, persepsi harga, keragaman produk, serta kualitas pelayanan yang mempengaruhi keputusan pembelian di Swalayan Surya dengan sampel 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun secara simultan variabel lokasi usaha, persepsi harga, keragaman produk, serta kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada pasar swalayan Surya Kedaton Bandar Lampung. Penelitian ini merekomendasikan agar swalayan Surya Kedaton Bandar Lampung lebih memperhatikan hal-hal yang terkait dengan lokasi seperti faktor kenyamanan tempat parkir maupun keamanannya dan juga kualitas pelayanan. Bagi penelitian selanjutnya disarankan untuk bisa menambah variabel penelitian dan menggunakan jenis data penelitian yang berbeda misalnya data kualitatif. Kata Kunci: Lokasi Usaha, Persepsi Harga, Keragaman Produk, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian