Hubungan Minat Belajar dengan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar

Main Author: Tazkiyatun Nafs, 1613053037
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/65548/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65548/2/Skripsi%20Full.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65548/3/Skripsi%20Tanpa%20Pembahasan.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65548/
Daftar Isi:
  • Masalah pada penelitian ini adalah minat dan hasil belajar peserta didik kelas V SDN 1 Sidoharjo Kabupaten Pringsewu yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan minat belajar dengan hasil belajar peserta didik. Metode penelitian ini adalah korelasi person product moment jenis expost facto. Sampel yang digunakan yaitu 48 peserta didik kelas VA dan VB, sampel ditentukan dengan purposive sampling. Data dikumpulkan dengan kuesioner jenis skala likert dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara minat belajar dengan hasil belajar peserta didik kelas V SDN 1 Sidoharjo, Kabupaten Pringsewu. Kata Kunci: hasil belajar, hubungan, minat