PENGGUNAAN METODE IMITASI DALAM PEMBELAJARAN TARI MULI SIGER PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMP WIYATAMA BANDAR LAMPUNG

Main Author: ANA APRILYA, 1513043015
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: UNIVERSITAS LAMPUNG , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/65512/1/1.%20ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65512/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65512/3/3.%20SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65512/
ctrlnum 65512
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGGUNAAN METODE IMITASI DALAM PEMBELAJARAN TARI MULI SIGER PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMP WIYATAMA BANDAR LAMPUNG</title><creator>ANA APRILYA, 1513043015</creator><subject>370 Pendidikan </subject><subject>700 Seni</subject><description>ABSTRAK&#xD; PENGGUNAAN METODE IMITASI DALAM PEMBELAJARAN TARI MULI SIGER PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMP WIYATAMA BANDAR LAMPUNG&#xD; Oleh&#xD; Ana Aprilya&#xD; Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan metode imitasi dalam pembelajaran tari muli siger pada kegiatan ekstrakurikuler di SMP Wiyatama Bandar Lampung. Teori yang digunakan adalah teori kognitif. Pelaksanaan penelitian dilakukan menggunakan metode lapangan dengan jenis penelitian deskripstif melalui pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru ekstrakurikuler tari dan lima siswa ekstrakurikuler tari. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data pada penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Penggunaan metode imitasi dalam penelitian ini adalah siswa kelompok B mampu meniru gerakan tari muli siger sesuai dengan objek yang dilihat oleh siswa. Rata-rata nilai yang diperoleh siswa adalah 77,2 dengan kategori baik.&#xD; Kata Kunci: Metode Imitasi, Tari Muli Siger, Ekstrakurikuler&#xD; ABSTRACT&#xD; THE USE OF IMITATION METHOD IN LEARNING OF MULI SIGER DANCE AT EXTRACURRICULAR ACTIVITIES IN SMP WIYATAMA BANDAR LAMPUNG&#xD; By&#xD; Ana Aprilya&#xD; This research aimed to describe the use of imitation method in learning of muli siger dance at extracurricular activities in SMP Wiyatama Bandar Lampung. The theory used is the cognitive theory. This reseacrh is using field method with desrciptive research type through qualitavie approach. The source of data which in this research are from a dance extracurricular teacher and five dance extracurricular students. The technic which are used to collect data in this research are observation, interview, and documentation. Data analyze in this research are data reduction, data presentation, and conclusion. The use of the imitation method in this study, is that group B students are able to imitation the muli siger dance movement according to the object that the student sees. The average value obtained by students is 77,2 with good category.&#xD; Keyword: Imitation Method, Muli Siger Dance, Extracurricular</description><publisher>UNIVERSITAS LAMPUNG</publisher><date>2020-09-11</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/65512/1/1.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/65512/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/65512/3/3.%20SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf</identifier><identifier> ANA APRILYA, 1513043015 (2020) PENGGUNAAN METODE IMITASI DALAM PEMBELAJARAN TARI MULI SIGER PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMP WIYATAMA BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/65512/</relation><recordID>65512</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Report:Report
Report
author ANA APRILYA, 1513043015
title PENGGUNAAN METODE IMITASI DALAM PEMBELAJARAN TARI MULI SIGER PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMP WIYATAMA BANDAR LAMPUNG
publisher UNIVERSITAS LAMPUNG
publishDate 2020
isbn 9781513043012
topic 370 Pendidikan
700 Seni
url http://digilib.unila.ac.id/65512/1/1.%20ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65512/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65512/3/3.%20SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65512/
contents ABSTRAK PENGGUNAAN METODE IMITASI DALAM PEMBELAJARAN TARI MULI SIGER PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMP WIYATAMA BANDAR LAMPUNG Oleh Ana Aprilya Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan metode imitasi dalam pembelajaran tari muli siger pada kegiatan ekstrakurikuler di SMP Wiyatama Bandar Lampung. Teori yang digunakan adalah teori kognitif. Pelaksanaan penelitian dilakukan menggunakan metode lapangan dengan jenis penelitian deskripstif melalui pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru ekstrakurikuler tari dan lima siswa ekstrakurikuler tari. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data pada penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Penggunaan metode imitasi dalam penelitian ini adalah siswa kelompok B mampu meniru gerakan tari muli siger sesuai dengan objek yang dilihat oleh siswa. Rata-rata nilai yang diperoleh siswa adalah 77,2 dengan kategori baik. Kata Kunci: Metode Imitasi, Tari Muli Siger, Ekstrakurikuler ABSTRACT THE USE OF IMITATION METHOD IN LEARNING OF MULI SIGER DANCE AT EXTRACURRICULAR ACTIVITIES IN SMP WIYATAMA BANDAR LAMPUNG By Ana Aprilya This research aimed to describe the use of imitation method in learning of muli siger dance at extracurricular activities in SMP Wiyatama Bandar Lampung. The theory used is the cognitive theory. This reseacrh is using field method with desrciptive research type through qualitavie approach. The source of data which in this research are from a dance extracurricular teacher and five dance extracurricular students. The technic which are used to collect data in this research are observation, interview, and documentation. Data analyze in this research are data reduction, data presentation, and conclusion. The use of the imitation method in this study, is that group B students are able to imitation the muli siger dance movement according to the object that the student sees. The average value obtained by students is 77,2 with good category. Keyword: Imitation Method, Muli Siger Dance, Extracurricular
id IOS4198.65512
institution Universitas Lampung
institution_id 43
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Lampung
library_id 537
collection Digital Repository Unila
repository_id 4198
subject_area Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial
Agriculture/Industri Pertanian
Econmics/Ilmu Ekonomi
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4198
first_indexed 2020-11-14T19:16:09Z
last_indexed 2020-11-14T19:16:09Z
recordtype dc
_version_ 1686097071694675968
score 17.538404