PENGARUH AKTIVITAS PERMAINAN AYAM DAN ELANG TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK INSAN MANDIRI BANDAR LAMPUNG

Main Author: MELIA ASHIVA PUTRI, 1313054030
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/65388/1/ABSTRAK%20%28ABSTRACK%29.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65388/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65388/3/SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65388/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK PENGARUH AKTIVITAS PERMAINAN AYAM DAN ELANG TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK INSAN MANDIRI BANDAR LAMPUNG Oleh MELIA ASHIVA PUTRI Masalah dalam penelitian ini adalah perkembangan sosial emosional belum menunjukkan sesuai yang diharapkan peneliti ini ingin mengetahui pengaruh aktivitas pemainan ayam dan elang terhadap perkembangan sosial emosional anak usia 5-6 tahun di TK Insan Mandiri Bandar Lampung. Desain penelitian yang digunakan adalah Pre Experimental Design. Subyek penelitian ini anak usia 5-6 tahun di TK Insan Mandiri Bandar Lampung yang berjumlah 20 anak. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik observasi dan dokumentasi,sedangkan teknik analisis data yang digunakan, uji t-test dan uji regresi linear sederhana. Hasil uji test menunjukkan bahwa ada perbedaan perkembangan sosial emosional anak sebelum dan sesudah diberi aktivitas permainan Ayam dan elang, hal tersebut dibuktikan dengan uji regresi linier juga menunjukkan ada pengaruh aktivitas permainan ayam dan elang terhadap perkembangan sosial emosional anak usia 5-6 tahundi TK Insan Mandiri Bandar Lampung. Ini berarti bahwa permainan ayam dan elang dapat membantu menstimulasi perkembangan sosial emosional anak usia dini. Kata kunci: anak usia dini, sosial emosional, permainan ayam dan elang