PENGARUH KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA SISWA TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SETELAH PEMBELAJARAN DARING (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Sekampung Kabupaten Lampung Timur Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020)

Main Author: AFRIZAL WAHYU PRASTYA, 1613021036
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/65315/1/1.%20ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65315/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65315/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65315/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa setelah pembelajaran daring. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Sekampung Kabupaten Lampung Timur semester genap tahun pelajaran 2019/2020 yang terdistribusi dalam tujuh kelas. Sampel penelitian ini adalah kelas VII-3 sebanyak 32 siswa yang terpilih menggunakan teknik teknik cluster random sampling. Data penelitian berupa nilai kemampuan awal yang diperoleh dari hasil ujian tengah semester dan nilai kemampuan komunikasi matematis yang diperoleh setelah tes bentuk uraian pada materi penyajian data. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier dan koefisien korelasi diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan awal matematika siswa berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa setelah pembelajaran daring.