ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK PIE PISANG (Studi Kasus Salah Satu Produsen Pie Pisang di Bandar Lampung)
Main Author: | AISYAH ALMITRA AFFERY, 1314051002 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS PERTANIAN
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/65152/1/1.%20ABSTRAK-ABSTRACT.pdf http://digilib.unila.ac.id/65152/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/65152/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/65152/ |
Daftar Isi:
- Industri pastry di Kota Bandar Lampung yang semakin meningkat memicu para pelaku bisnis untuk terus bersaing ketat dalam memasarkan produk agar dapat mempertahankan loyalitas konsumen dari produk yang dipasarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, tempat, dan promosi) terhadap loyalitas konsumen dalam pembelian produk pie pisang di Toko YA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dan analisis data menggunakan program SPSS 17 (Statistical Product and Service Solutions). Penyebaran kuesioner dilakukan di Toko YA dengan penentuan jumlah sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran (produk, harga, tempat, dan promosi) berpengaruh terhadap loyalitas konsumen produk pie pisang di Toko YA. Variabel yang memiliki pengaruh paling kuat terhadap loyalitas konsumen yaitu variabel promosi. Hal ini berarti bahwa apabila Toko YA ingin mempertahankan atau meningkatkan loyalitas konsumen, maka yang paling penting untuk diperhatikan adalah aspek promosi yang akan diberikan kepada konsumen yang melakukan pembelian produk pie pisang. Kata kunci: Pie pisang, bauran pemasaran, loyalitas konsumen