PERAN MEDIASI BRAND IMAGE DALAM EFEK PROMOSI PENJUALAN, KUALITAS PRODUK DAN CELEBRITY ENDORSER PADA NIAT BELI KONSUMEN (Studi Pada Konsumen Produk PIXY Make It Glow Dewy Cushion)

Main Author: Riszki Akbar, 1621011003
Format: Masters NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/65129/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65129/2/TESIS%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65129/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/65129/
Daftar Isi:
  • Pemasaran melalui peran komunikasinya harus dapat memperkenalkan dan membawa produknya agar sampai dan dikenal oleh pasar salah satunya melalui promosi penjualan. Salah satu produk kosmetik di Indonesia adalah PIXY yang mengeluarkan series barunya di kategori base make up yaitu PIXY Make It Glow Dewy Cushion. Beberapa perusahaan memiliki berbagai strategi untuk membangun nilai yang kuat dari Brand Image perusahaan sehingga konsumen berniat membeli produk melalui penguatan promosi penjualan, kualitas produk, dan pemberdayaan penggunaan Celebrity Endorser. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan, kualitas produk, dan Celebrity Endorser dalam membangun Brand Image terhadap pemicu niat beli sehingga tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menguji peran efek mediasi dari Brand Image. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 200 responden dengan menggunakan teknik probability sampling. Dengan mengimplementasikan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi penjualan, kualitas produk, dan Celebrity Endorsers berpengaruh terhadap Brand Image, dan Brand Image memiliki peran mediasi dalam meningkatkan niat beli konsumen. Celebrity Endorser memiliki pengaruh tertinggi terhadap Brand Image. Semakin tinggi Brand Image yang dimiliki maka semakin tinggi niat beli yang tercipta karena semakin menarik peran Celebrity Endorser, kemudian diikuti dengan promosi penjualan yang intensif dan kualitas produk yang tinggi. Kata Kunci: Promosi Penjualan, Kualitas Produk, Celebrity Endorser, Brand Image, Niat Beli ABSTRACT Marketing through its communication role must be able to introduce and bring its products to reach and be known by the market one of them through sales promotions. One of the cosmetic products in Indonesia is PIXY, which released its new series in the base makeup category, PIXY Make it Glow Dewy Cushion. Some companies have various strategies to build the strong value of the companies’ brand image so that the consumers intend to buy the products through strengthening sales promotion, product quality, and empowering the use of celebrity endorsers. Therefore, the purpose of this study is to analyze the effect of sales promotion, product quality, and celebrity endorser in building Brand Image to trigger purchase intention so that the main objective of this research is to examine the role of the mediating effect of Brand Image. The number of respondents in this study was 200 respondents by implementing a probability sampling technique. by implementing Multiple regression analysis. The results of this study show that sales promotion, product quality, and Celebrity Endorsers affect Brand Image, and Brand Image has a mediating role in boosting consumer purchase intention. Celebrity Endorser has the highest influence on brand image. The higher brand image has, the higher purchase intention will be created due to the more attractive celebrity endorser role, then followed by intensive sales promotions and high product quality. Keywords: Sales Promotion, Product Quality, Celebrity Endorser, Brand Image, Purchase Intention