SIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINUMAN KOPI DI WARKOP WAW DI KOTA BANDAR LAMPUNG
Main Author: | ONAH SUNARYA , 1314131074 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS PERTANIAN
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/64871/1/1.%20ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/64871/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/64871/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/64871/ |
Daftar Isi:
- The purposes of this study are to determine the characteristics of consumers, consumer attitudes, and the level of customer satisfaction on the purchase of Waw coffee drinks. The research was conducted at Warkop Waw, Bandar Lampung City with the consideration that Warkop Waw is a coffee place that serves not only delicious but also healthy coffee. The method used in this research is a survey method. The data analysis used is descriptive analysis, validity and reliability tests, Fishbein's multi-attribute analysis, Customer Satisfaction Index (CSI), Importance and Performance Analysis (IPA). The results of the analysis of consumer attitudes using the Fishbein multi-attribute model showed that the efficacy attribute got the highest attitude score (Ao) and the display attribute got the lowest score. Consumers are satisfied with the performance of Waw coffee drinks with CSI of 83.44%, Based on the IPA, attribute in quadrant I (top priority) is the attribute of convenience. Quadrant II attributes (maintain performance) are attributes of efficacy, taste, size, parking area. Quadrant III (low priority) attributes are location, aroma, appearance attributes. Quadrant IV (excessive) attribute is price attribute. Key words: attitude, coffee, level, satisfaction, warkop waw. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik konsumen, sikap konsumen, dan tingkat kepuasan konsumen terhadap pembelian minuman kopi Waw di Warkop Waw Kota Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Penelitian dilakukan di Warkop Waw Kota Bandar Lampung. Pemilihan lokasi dilakukan secara sengaja (purposive) dengan pertimbangan bahwa Warkop Waw merupakan tempat kopi yang tidak hanya menyajikan kopi yang enak untuk di minum tetapi memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan. Analisis data menggunakan analisis deskriptif (descriptive analysis), uji validitas dan reliabilitas, analisis multiatribut Fishbein, Customer Satisfaction Index (CSI), Importance and Performance Analysis (IPA). Hasil analisis sikap konsumen menggunakan model multiatribut Fishbein terhadap minuman kopi Waw di Warkop Waw Kota Bandar Lampung atribut khasiat mendapatkan skor sikap (Ao) tertinggi dan Atribut tampilan memperoleh nilai terendah. Tingkat kepuasan konsumen berdasarkan analisis Customer Satisfaction Index (CSI) adalah sebesar 83,44% yang artinya konsumen sudah merasa puas terhadap kinerja minuman kopi Waw di Warkop Waw Kota Bandar Lampung. Importance Analysis Performance (IPA) atribut yang ada pada kuadran I (prioritas utama) adalah atribut kenyamanan. Atribut kuadran II (pertahankan prestasi) adalah atribut khasiat, rasa, ukuran, area parkir. Atribut kuadran III (prioritas rendah) adalah atribut lokasi, aroma, tampilan. Atribut kuadran IV (berlebihan) adalah atribut harga. Kata kunci: kopi, sikap,tingkat kepuasan, warkop waw.