SIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN KERIPIK PISANG DI KOTA BANDAR LAMPUNG (Kasus pada Toko Keripik Pisang Askha Jaya dan Aneka Sari Rasa)

Main Author: FRISCILLA ALIMA SAFA FITRI , 1314131074
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS PERTANIAN , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/64865/1/1.%20ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/64865/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/64865/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/64865/
Daftar Isi:
  • This study aims to determine consumer characteristics, consumer attitudes, and consumer satisfaction on the purchase of banana chips. Data were collected in October-November 2019. The research location was determined purposively. The research samples were 60 people selected by accidental sampling. The analytical method used is Fishbein Multi-attribute Analysis and Customer Satisfaction Index (CSI). The results showed that the characteristics of consumers of banana chips were dominated by female 25-32 years old who earned > Rp 4.000.000/month consumers, the consumer’s last education is undergraduate and the jobs of most consumers are self-employed and civil servants. Consumers of Askha Jaya’s banana chips shop and Aneka Sari Rasa’s banana chips shop gave an total attitude value of 226,02. The satisfaction level of banana chips consumers was 87,20% included in the very satisfied category. Key words: attitude, banana chips, characteristics, satisfaction Tujuan penelitian ini adalah mengetahui karakteristik konsumen, sikap konsumen, dan kepuasan konsumen dalam pembelian keripik pisang. Pengumpulan data dilakukan pada bulan Oktober- November 2019. Lokasi penelitian ditentukan secara sengaja. Pada penelitian ini jumlah sampel sebanyak 60 orang yang dipilih secara kebetulan (accidental sampling). Metode analisis yang digunakan adalah Multiatribut Fishbein, dan Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik konsumen keripik pisang adalah perempuan berusia 25-32 tahun dengan penghasilan >Rp 4.000.000 per bulan, pendidikan terakhir konsumen adalah sarjana dan sebagian besar pekerjaan konsumen adalah wiraswasta dan PNS. Nilai sikap pada toko keripik pisang Askha Jaya dan Aneka Sari Rasa sebesar 226,02. Tingkat kepuasan konsumen keripik pisang sebesar 87,20% yang berarti masuk pada kategori sangan puas. Kata kunci: sikap, keripik pisang, karakteristik, kepuasan