HUBUNGAN PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG KOMPETENSI SOSIAL PENDIDIK DAN KETERAMPILAN MENGELOLA KELAS DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SDN SE-GUGUS MERPATI METRO UTARA

Main Author: SUCY WIDHYA SARASWATI, 1613053061
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KIP , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/64682/1/ABSTRAK%20%28ABSTRACT%29.pdf
http://digilib.unila.ac.id/64682/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/64682/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/64682/
Daftar Isi:
  • HUBUNGAN PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG KOMPETENSI SOSIAL PENDIDIK DAN KETERAMPILAN MENGELOLA KELAS DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SDN SE-GUGUS MERPATI METRO UTARA Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V SDN se-Gugus Merpati Metro Utara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara persepsi peserta didik tentang kompetensi social pendidik dan keterampilan mengelola kelas dengan hasil belajar. Jenis penelitian yaitu ex-postfacto korelasi. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala Likert. Analisis data menggunakan korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian menunjukan terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi peserta didik tentang kompetensi social pendidik dan keterampilan mengelola kelas dengan hasil belajar peserta didik ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,509 berada pada taraf “CukupTinggi”. Kata kunci: hasil belajar, keterampilan mengelola kelas, kompetensi sosial pendidik. RELATIONSHIP OF STUDENTS PERCEPTIONS ABOUT TEACHER SOCIAL COMPETENCE AND CLASS MANAGEMENT SKILLS WITH LEARNING RESULTS OF FIFTH CLASS PRIMARY SCHOOL STATE IN A CLUSTEROF MERPATI THE SUB-DISTRICT OF METRO UTARA The problem of this study was the low learning outcomes of thematicin fifth grade Primary School. This study aims the to determine the significant relationship between students perceptions about social competence and class management skills with learning outcomes. This type of research is ex-postfacto correlation. The instrument for data collection is a questionnaire with a Likert scale. Data analysis using product moment correlation and multiple correlation. Results showed that the study it can be concluded that there was a significant relationship between students perceptions about social competence and class management skills with learning outcomes indicated by a correlation coefficient of 0.509 at the level of "High Enough". Keywords: class management skills, learning outcomes, students perceptions about social competence.