Efektivitas Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Ditinjau Dari Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 21 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020

Main Author: Melda Andelia, 1613021001
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/64673/1/1.%20ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/64673/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/64673/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/64673/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 21 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020) OLEH MELDA ANDELIA Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji efektivitas model pembelajaran TSTS ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Bandar Lampung tahun pelajaran 2019/2020. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dan terpilih siswa kelas VIII C sebagai kelas kontrol dan siswa kelas VIII D sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data menggunakan the pretest-posttest control group design. Pengujian hipotesis menggunakan uji-t dan uji proporsi dengan taraf signifikan 0,05. Hasil analisis uji hipotesis menunjukkan bahwa model pembelajaran TSTS tidak efektif untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci : efektivitas, pemahaman konsep matematis, Two Stay Two Stray