Hubungan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas V SD Negeri Sidosari Natar Lampung Selatan

Main Author: Annissa Rischikita Mulyati, 1313053019
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/64186/1/2.%20ABSTRAK%20indo%20Annissa%20Rischikita%20Mulyati.pdf
http://digilib.unila.ac.id/64186/2/SKRIPSI%20FULL%20ANNISSA%20RISCHIKITA%20MULYATI.pdf
http://digilib.unila.ac.id/64186/3/TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/64186/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar dan hasil belajar Matematika peserta didik kelas V SD Negeri Sidosari Natar Lampung Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara motivasi belajar dengan hasil belajar Matematika peserta didik kelas V SD Negeri Sidosari Natar Lampung Selatan tahun pelajaran 2019/2020. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan r-product moment. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VA SD Negeri Sidosari Natar yang berjumlah 33 dengan sampel penelitian seluruh peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar matematika peserta didik kelas V SD Negeri Sidosari Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2019/2020. ABSTRACT The problem in this research wasthe lack of learning motivation of the fifth grade students on Public Elementary School at Sidosari Natar South Lampung that affect their mathematics learning outcomes. The purpose of this research was to examine the relationship between learning motivation and mathematics learning outcomes. The population in this research amounted to 33 students.The research sample using saturated sample with all members of the populationused as a sample.The research method used in this study was a quantitative method usingr-product moment. The results showedthat there was a significant relationship between learning motivation and mathematics learning outcomes of fifth grade students on PublicElementary School at Sidosari Natar South Lampung in 2019/2020 Academic Year.