STRATEGI DINAS PENDIDIKAN DALAM PENINGKATAN DAN PEMERATAAN KUALITAS PENDIDIKAN (Study Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran)
Main Author: | ANDI SANJAYA , 1316021016 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/64135/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/64135/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/64135/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/64135/ |
Daftar Isi:
- Pada tahun 2018 dinas pendidikan kabupaten pesawaran menurut data kementrian pendidikan dan kebudayaan direktorat guru dan tenaga kependidikan 2018 angka sekolah pada tingkatan sekolah dasar sekolah menegah pertama sekolah menegah atas mengalami kemajuan dan peningktan dan pada penelitian ini untuk mengetahui strategi organisasi strategi program srtategi sumber daya pendukung strategi kelembagaan untuk mengetahui strategi tersebut melalui metode kualitatf dengan wawancara dan obserfasi dan dokumentasi 1. Strategi Organisasi Peningkatan Faktor kekuatan diidentifikasi berdasarkan uraian faktor-faktor internal pendidikan, yakni daya tampung, guru, kelembagaan penyelenggaran pendidikan, dan kualitas penyelenggaraan pendidikan 2. Strategi program Proses perumusan visi, misi, dan tujuan yang telah disusun oleh sekolah sangat mempengaruhi kualitas pendidikan yang akan didapatkan oleh siswa-siswi. Visi yang sudah disusun akan dikembangkan di dalam rumusan misi sesuai dengan situasi dan kondisi serta tujuan yang diharapkan 3 Pendukung sumber daya Solusi yang dilakukan jika terdapat sumber daya manusia yang tidak sesuai dengan kemampuan di bidangnya masing-masing yaitu dengan mengirim untuk mengikuti diklat, workshop, dan training yang sesuai dengan profesinya 4.kualitas pendidikan Perencanaan jangka pendek merupakan perencanaan pada hasil yang ingin dicapai dalam periode satu tahun atau kurang. Kata Kunci : Strategi Dinas Pendidikan, Kabupaten Pesawaran In 2018 the pesawaran district education office according to data from the ministry of education and culture of the directorate of teachers and education personnel 2018 school numbers at primary school level first high school high school progressed and improved and in this study to find out the organizational strategy strategy program strategy strategy supporting resources strategy institution to find out the strategy through the qualitative method with interviews and observations and documentation 1. Organizational Strategy Improvement Strength factors are identified based on the description of internal factors of education, namely capacity, teachers, institutional delivery of education, and the quality of education delivery 2. Program strategy Formulation process vision, mission, and goals that have been prepared by the school greatly affect the quality of education that will be obtained by students. The vision that has been prepared will be developed in the formulation of the mission in accordance with the situation and conditions as well as the expected goals. and training in accordance with his profession 4. quality education Short-term planning is planning on the results to be achieved in a period of one year or less. Keywords : Education Service Strategy, Pesawaran Distric