PENGARUH DIMENSI ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA WERKENSTORE DI BANDAR LAMPUNG

Main Author: ARIF SUALDI, 1641011005
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/64118/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/64118/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/64118/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/64118/
Daftar Isi:
  • Werkenstore merupakan salah satu toko atau tempat penjualan yang melakukan Electronic Word of Mouth (e-WOM) untuk memasarkan produk yang ditawarkannya. Bentuk Electronic Word of Mouth yang dipakai Werkenstore adalah media sosial Instagram. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada Werkenstore di Bandar Lampung. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik Purposive Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang menggunakan media sosial Instagram sebagai referensi untuk mengunjungi Werkenstore di Bandar Lampung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Intensitas, Konten, Pendapat Positif, dan Pendapat Negatif berpengaruh positif secara signifikan dengan sumbangan sebesar 61,80 % terhadap keputusan pembelian pada Werkenstore melalui akun Instagram. Kata kunci : Dimensi Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian Werkenstore is one of the shops or selling places that do Electronic Word of Mouth (e-WOM) to market the products it offers. The Electronic Word of Mouth form used by Werkenstore is Instagram social media. The purpose of this research is to determine the effect of the dimensions of the Electronic Word of Mouth on Purchasing Decisions on Werkenstore in Bandar Lampung. The sampling method uses non-probability sampling method with the Purposive Sampling technique. The number of samples in this study amounted 100 respondents who use Instagram social media as a reference to visit Werkenstore in Bandar Lampung. The results of this study indicate that the variables Intensity, Content, Positive Opinion, and Negative Opinion have a significant positive effect with a contribution of 61.80% to the purchase decision on Werkenstore through an Instagram account. Keywords: Dimension of Electronic Word of Mouth, Purchase Decision