HUBUNGAN GAYA BELAJAR DAN MOTIVASI EKSTRINSIK ORANG TUA DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK
Main Author: | Septian Putri Anida, 1613053032 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/64100/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/64100/2/SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20LAMPIRAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/64100/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/64100/ |
Daftar Isi:
- Masalah penelitian ini adalah peserta didik masih kesulitan dalam menyesuaikan cara belajar mereka dengan gaya belajar yang dimiliki dan orang tua masih kurang dalam hal bekerja sama dengan pendidik disekolah terkait dengan perkembangan belajar anaknya yang berdampak pada rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri Gugus Kemiling Bandar Lampung. Tujuan penelitian adalah mengetahui hubungan yang signifikan antara gaya belajar dan motivasi ekstrinsik orang tua dengan hasil belajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex-postfacto korelasi. Populasi penelitian berjumlah 474 peserta didik. Sampel penelitian ditentukan menggunakan proporsional stratified random sampling dengan jumlah 83 peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji statistik korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar dan motivasi ekstrinsik orang tua dengan hasil belajar peserta didik. Kata kunci: gaya belajar, hasil belajar, motivasi ekstrinsik orang tua.