PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER TERHADAP KETERAMPILAN PROYEK PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI

Main Author: OCSHALITA DEWI LARASSATI, 1613053007
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/63939/1/1.%20ABSTRAK%20%28ABSTRACT%29.pdf
http://digilib.unila.ac.id/63939/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/63939/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/63939/
Daftar Isi:
  • Masalah dalam penelitian ini adalah keterampilan proyek peserta didik kelas V SD Negeri 1 Gadingrejo cenderung rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together terhadap keterampilan proyek peserta didik. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain pre-experimental design dengan bentuk One Shot Case Study. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 56 orang. Sampel diambil dengan menggunakan teknik sampling purposive, sampel berjumlah 30 orang. Untuk uji hipotesis menggunakan uji T dan uji regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa ada perbedaan hasil keterampilan proyek sesudah di terapkannya model pembelajaran Number Head Together terhadap keterampilan proyek peserta didik kelas V SD Negeri 1 Gadingrejo dan ada pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together terhadap keterampilan proyek peserta didik kelas V SD Negeri 1 Gadingrejo. Kata kunci : keterampilan proyek, kooperatif, number head together