PENGARUH PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 19 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020)
Main Author: | Dinda Ristia, 1613021044 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/63889/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/63889/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/63889/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/63889/ |
Daftar Isi:
- Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh pembelajaran Think Talk Write terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 19 Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2019/2020 sebanyak 343 siswa yang terdistribusi dalam sebelas kelas yaitu kelas VII A sampai dengan kelas VII K. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII H sebanyak 31 siswa dan VII J sebanyak 28 siswa yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah The pretest-posttest control group design. Data penelitian ini merupakan data kuantitatif yang diperoleh melalui tes kemampuan representasi matematis yang berbentuk uraian pada materi aritmatika sosial. Uji Hipotesis penelitian ini menggunakan uji Mann-Whitney U. Kesimpulan penelitian ini adalah pembelajaran Think Talk Write berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa kelas VII SMP Negeri 19 Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2019/2020. Kata kunci: Pengaruh, Think Talk Write, Kemampuan Representasi Matematis