PENGEMBANGAN LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN BUKU FIKSI DENGAN MODELDISCOVERY LEARNING DI SMA KELAS XI
Main Author: | SHARA RAHMAWATI , 1613041014 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/63615/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/63615/3/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/63615/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/63615/ |
Daftar Isi:
- Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengembangan langkah-langkah pembelajaran buku fiksi dengan model discovery learning di SMA kelas XI. Tujuan penelitian ini adalah merancang langkah-langkah pembelajaran buku fiksi dengan model discovery learning di SMA kelas XI. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengembangan atau research and development (R&D) dengan langkah-langkah penelitian, yaitu pengumpulan informasi, desain produk, pengembangan produk bentuk awal, validasi produk, revisi produk, dan uji coba produk.Hasil penelitian ini adalahterciptanya produk rancanganpembelajaran buku fiksi dengan model discovery learning di SMA kelas XI yang memenuhi kebutuhan langkah-langkah pembelajaran yang meliputi kegiatan pendahuluan, kegiatan inti yang dilaksanakan dengan enam sintak discovery learning, dan kegiatan penutup. Langkah-langkah pembelajaran buku fiksi dengan model discovery larning dintayakan layak oleh peneliti karena semua saran dan masukan telah ditindak lanjuti pada tahap revisi. Revisi yang dilakukan meliputi, revisi penulisan kata, aspek motivasi, sintak pemberian rangsang, sintak identifikasi masalah, dan sintak pengolahan data. Kata kunci: Langkah-langkah pembelajaran, discovery learning, dan buku fiksi.