PENGARUH ORIENTASI BELANJA, KEPERCAYAAN KONSUMEN, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI PADA SHOPEE
Main Author: | YUNISA EKA PRIHASTYA , 1613031049 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/63060/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/63060/19/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/63060/20/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/63060/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi belanja,kepercayaan konsumen,online customer review, dan rating terhadap keputusan pembelian mahasiswa Pendidikan Ekonomi pada Shopee. Penelitian ini menggunakan metode dekriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey.Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Lampung angkatan 2016,2017,2018, dan 2019 dengan jumlah sebanyak 259 mahasiswa dan sampel sebanyak 72 mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, kuisoner, dan dokumentasi. Teknik analisis menggunakan regresi linear sederhana dan regresi multiple. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh orientasi belanja, kepercayaan konsumen, online customer review, dan rating terhadap keputusan pembelian mahasiswa Pendidikan Ekonomi pada Shopee. Berdasarkan analisis data diperoleh Fhitung 46,243> Ftabel 2,51 dengan kadar dertiminasi (r2) 0,734 yang berarti keputusan pembelian dipengaruhi oleh orientasi belanja, kepercayaan konsumen,online customer review, dan rating sebesar 73,4% dan sisanya 26,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian, Online Customer Review,rating, Orientasi Belanja The research aims to determine the effect of shopping orientations, consumers trusts, online customer reviews and ratings toward the purchase decision of Economic Education students on Shopee. The research method is descriptive verivication method with ex post facto and survey approach. The population in this research is Economic Education student class of 2016, 2017, 2018, and 2019 Lampung University which amounted to 259 students and a sample of 72 respondens. Data collectiom is done with observation, questionnare, and documentation. Analysis techniques using by linear regression and mutiple regression. The result showed that there is a significanteffect of shopping orientation, consumer trusts, online customers review and ratings toward the purchase decision of Economic Education students on Shopee. That analysis showed Fcount 46,243 > Ftable2,51 which determination is (r2) about 0,734 which means purchase decision is influenced by any variables of shopping orientations, consumer trusts,online customers reviews and rating of 73,4% and remaining 26,6% is influenced by other factors not examined in this research. KeyWords: Consumers Trust, Purchase Decision, Online Customers Reviews,Ratings, Shopping Orientations.