AUDIT LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI DI UPT KEARSIPAN UNIVERSITAS LAMPUNG MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL (INFORMATION TECHNOLOGY INFRASTRUCTURE LIBRARY)

Main Author: BELLA AYU OCTARIA, 1617051027
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/62995/1/1.%20ABSTRAK%20%28ABSTRACT%29.pdf
http://digilib.unila.ac.id/62995/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/62995/3/3.%20SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/62995/
Daftar Isi:
  • Seiring dengan perkembangan teknologi, teknologi informasi menjadi suatu kebutuhan yang sangat penting bagi suatu instansi atau perusahaan karena teknologi informasi dirasakan mampu meningkatkan produktivitas serta membuat proses bisnis menjadi efektif dan efisien. Penerapan teknologi informasi menjadi sebuah investasi yang sangat besar yang harus dikelola dengan baik agar memberikan keuntungan yang maksimal. Untuk mendukung tujuan suatu instansi atau perusahaan mempunyai standar layanan teknologi informasi berstandar internasional harus memiliki tingkat kematangan yang tinggi. Salah satu cara untuk mengukur kematangan dan mengevaluasi layanan teknologi informasi adalah dengan melakukan proses audit. Dalam penelitian ini dilakukan audit pada UPT Kearsipan Universitas Lampung dengan Standar Information Technology Infrastructure Library (ITIL) V.3 yang berfokus pada domain service operation. Hasil penelitian akan menunjukkan tingkat kematangan layanan teknologi informasi yang ada kemudian diberikan rekomendasi perbaikan untuk dapat meningkatkan layanan. Keywords: audit; Information Technology Infrastructure Library (ITIL); service operation.