STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DAN GROUP INVESTIGATION (GI) PADA SISWA KELAS VIII SEMESTER GENAP SMP NEGERI 3 NATAR TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Main Author: Febi Tri Utari, 1013031033
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FA KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2014
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/6282/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/2/COVER%20DALAM.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/3/COVER%20LUAR.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/4/DAFTAR%20GAMBAR.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/5/DAFTAR%20ISI.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/6/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/7/DAFTAR%20TABEL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/8/HALAMAN%20PENGESAHAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/9/HALAMAN%20PERSETUJUAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/10/MOTO.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/11/PERNYATAAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/12/PERSEMBAHAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/13/RIWAYAT%20HIDUP.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/14/SANWACANA.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/15/BAB%20I.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/16/BAB%20II.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/17/BAB%20III.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/18/BAB%20IV.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/19/BAB%20V.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/20/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/21/LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/
ctrlnum 6282
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DAN GROUP INVESTIGATION (GI) PADA SISWA KELAS VIII SEMESTER GENAP SMP NEGERI 3 NATAR TAHUN PELAJARAN 2013/2014&#xD; </title><creator>Febi Tri Utari, 1013031033</creator><subject>A General Works = Karya Karya Umum</subject><description>Abstract: This research is a comparative experiment with an approach that aims to identify differences in learning outcomes using IPS Integrated NHI and GI. The study population was the entire eighth grade students of SMP Negeri 3 Natar Academic Year 2013/2014 amounted to 181 students. Samples were students of class VIII B and VIII C amounted to 60 students who are determined by purposive sampling technique. The results showed: (1) there are differences in the results of Integrated Social learning through the NHI and GI; (2) The average of the results of Integrated Social learning in students who use NHT higher than the GI; (3) the results of Integrated Social learning is more effective to use NHT improve learning outcomes compared with GI.&#xD; &#xD; &#xD; Abstrak: Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan pendekatan komparatif yang bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPS Terpadu menggunakan NHIdan GI. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Natar Tahun Pelajaran 2013/2014 berjumlah 181 siswa. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII B dan VIII C berjumlah 60 siswa yang ditentukan dengan teknik purposive sample. Hasil penelitian menunjukkan: (1) ada perbedaan yang hasil belajar IPS Terpadu melalui NHI dan GI; (2) rata-rata hasil belajar IPS Terpadu pada siswa yang menggunakan NHT lebih tinggi dibandingkan dengan GI; (3) hasil belajar IPS Terpadu yang menggunakan NHT lebih efektif meningkatkan hasil belajar dibandingan dengan GI.&#xD; &#xD; &#xD; Kata kunci: hasil belajar, model Numbered Heads Together (NHT), model Group Investigation (GI)&#xD; </description><publisher>FA KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN</publisher><date>2014-12-10</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/6282/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/6282/2/COVER%20DALAM.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/6282/3/COVER%20LUAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/6282/4/DAFTAR%20GAMBAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/6282/5/DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/6282/6/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/6282/7/DAFTAR%20TABEL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/6282/8/HALAMAN%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/6282/9/HALAMAN%20PERSETUJUAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/6282/10/MOTO.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/6282/11/PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/6282/12/PERSEMBAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/6282/13/RIWAYAT%20HIDUP.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/6282/14/SANWACANA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/6282/15/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/6282/16/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/6282/17/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/6282/18/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/6282/19/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/6282/20/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/6282/21/LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Febi Tri Utari, 1013031033 (2014) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DAN GROUP INVESTIGATION (GI) PADA SISWA KELAS VIII SEMESTER GENAP SMP NEGERI 3 NATAR TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FA KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/6282/</relation><recordID>6282</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Report:Report
Report
author Febi Tri Utari, 1013031033
title STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DAN GROUP INVESTIGATION (GI) PADA SISWA KELAS VIII SEMESTER GENAP SMP NEGERI 3 NATAR TAHUN PELAJARAN 2013/2014
publisher FA KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
publishDate 2014
isbn 9781013031038
topic A General Works = Karya Karya Umum
url http://digilib.unila.ac.id/6282/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/2/COVER%20DALAM.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/3/COVER%20LUAR.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/4/DAFTAR%20GAMBAR.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/5/DAFTAR%20ISI.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/6/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/7/DAFTAR%20TABEL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/8/HALAMAN%20PENGESAHAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/9/HALAMAN%20PERSETUJUAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/10/MOTO.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/11/PERNYATAAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/12/PERSEMBAHAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/13/RIWAYAT%20HIDUP.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/14/SANWACANA.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/15/BAB%20I.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/16/BAB%20II.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/17/BAB%20III.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/18/BAB%20IV.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/19/BAB%20V.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/20/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/21/LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/6282/
contents Abstract: This research is a comparative experiment with an approach that aims to identify differences in learning outcomes using IPS Integrated NHI and GI. The study population was the entire eighth grade students of SMP Negeri 3 Natar Academic Year 2013/2014 amounted to 181 students. Samples were students of class VIII B and VIII C amounted to 60 students who are determined by purposive sampling technique. The results showed: (1) there are differences in the results of Integrated Social learning through the NHI and GI; (2) The average of the results of Integrated Social learning in students who use NHT higher than the GI; (3) the results of Integrated Social learning is more effective to use NHT improve learning outcomes compared with GI. Abstrak: Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan pendekatan komparatif yang bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPS Terpadu menggunakan NHIdan GI. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Natar Tahun Pelajaran 2013/2014 berjumlah 181 siswa. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII B dan VIII C berjumlah 60 siswa yang ditentukan dengan teknik purposive sample. Hasil penelitian menunjukkan: (1) ada perbedaan yang hasil belajar IPS Terpadu melalui NHI dan GI; (2) rata-rata hasil belajar IPS Terpadu pada siswa yang menggunakan NHT lebih tinggi dibandingkan dengan GI; (3) hasil belajar IPS Terpadu yang menggunakan NHT lebih efektif meningkatkan hasil belajar dibandingan dengan GI. Kata kunci: hasil belajar, model Numbered Heads Together (NHT), model Group Investigation (GI)
id IOS4198.6282
institution Universitas Lampung
institution_id 43
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Lampung
library_id 537
collection Digital Repository Unila
repository_id 4198
subject_area Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial
Agriculture/Industri Pertanian
Econmics/Ilmu Ekonomi
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4198
first_indexed 2017-04-20T08:10:41Z
last_indexed 2017-04-20T08:10:41Z
recordtype dc
_version_ 1686096554620878848
score 17.538404