PENGARUH KESADARAN LOGO HALAL, CELEBRITY ENDORSER DAN IKLAN SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMEBELIAN KOSMETIK WARDAH (Studi Pada Konsumen Wanita di Bandar Lampung)

Main Author: Larassanti Eka Putri, 1616051010
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/62591/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/62591/3/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/62591/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/62591/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kesadaran Logo Halal, Celebirty Endorser dan Iklan Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen wanita yang menggunakan kosmetik wardah di Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel 100 responden. Data tersebut diperolah dari kuisioner menggunakan skala likert. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Kesadaran Logo Halal, dan Iklan Media Sosial Instagram berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah, sedangkan Celebrity Endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Kosmetik Wardah. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa Kesadaran Logo Halal, Celebrity Endorser dan Iklan Media Sosial Instagram berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah. Kata Kunci : Kesadaran Logo Halal, Celebrity Endorser, Iklan Media Sosial Instagram, Keputusan Pembelian abstract This study aims to determine the effect of Awareness of the Halal Logo, Celebirty Endorser and Instagram Social Media Ads on Wardah Cosmetics Purchasing Decisions. This type of research used in this research is explanatory research with a quantitative approach. The population in this study is female consumers who use wardah cosmetics in Bandar Lampung. The sampling technique uses purposive sampling with a sample of 100 respondents. The data was obtained from a questionnaire using a Likert scale. The results of this study explain that Awareness of the Halal Logo, and Instagram Social Media Ads significantly influence Wardah Cosmetics Purchasing Decisions, while Celebrity Endorsernot significant effect on the purchase decision Wardah Cosmetics. Simultaneous testing results showed that Halal Logo Awareness, Celebrity Endorser and Instagram Social Media Ads had a significant effect on Wardah Cosmetics Purchasing Decisions. Keywords: Halal Logo Awareness, Celebrity Endorser , Social Media Ads Instagram, Purchase Decision