PENGARUH NILAI RELIGIUSITAS, PENGETAHUAN PRODUK DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN BOIKOT PRODUK KFC (Studi pada Konsumen Muslim Bandar Lampung)
Main Author: | SUCI RAHMAWATI, 1616051016 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/62564/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/62564/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/62564/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/62564/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh nilai religiusitas, pengetahuan produk, dan kelompok referensi terhadap keputusan konsumen memboikot produk KFC. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Muslim Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yang berjumlah 100 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan alat SPSS Statistik 25.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel nilai religiusitas dan pengetahuan produk berpengaruh terhadap keputusan boikot produk KFC. Namun, kelompok referensi tidak berpengaruh terhadap keputusan boikot produk KFC. Sedangkan secara simultan nilai religiusitas, pengetahuan produk, dan kelompok referensi berpengaruh terhadap keputusan boikot produk KFC. Kata kunci : Nilai Religiusitas, Pengetahuan Produk, Kelompok Referensi, Keputusan Boikot abstract The research was aimed to find out the effect of religiousity value, product knowledge, and reference group on boycott consumer decision of KFC product. The type of research is explanatory research with quantitative approach. The population in this study were Moeslim Customer Bandar Lampung. The sampling technique used is purposive sampling, which amounted to 100 respondents. Analysis of this research data by used multiple linear regression were conducted via Statistic SPSS 25.0. The results showed that partially religiosity value and product knowledge influences on boycott decision of KFC product. However, reference group variable has not a effect on boycott decision of KFC product. And then, religiosity value, product knowledge, and reference group simultaneously influence on boycott decision of KFC product. Keywords: Religiosity Value, Product Knowledge, Reference Group, Boycott Decision