PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK POPOK BAYI SWEETY DI BANDAR LAMPUNG
Main Author: | RENDI SAPUTRA, 1511011136 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/62107/1/1.%20ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/62107/3/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/62107/2/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/62107/ |
Daftar Isi:
- The decline in sales of Sweety baby diaper products during the period of 2017, 2018, 2019, may indicate that the perception of prices and promotions carried out is not optimal. This is the main problem in this study so that this study aims to examine the effect of price perception and promotion on the decision to purchase Sweety baby diaper products in Bandar Lampung. The sampling technique uses probability sampling method so that a sample of 100 respondents is obtained. Data analysis techniques in this study used multiple linear regression analysis. The results of partial hypothesis testing with a level of α = 5% (0.05) indicate that all hypotheses are accepted. That is, price perceptions and promotions have a partial and simultaneous effect on the purchasing decisions of Sweety baby diapers in Bandar Lampung. Keywords: Price Perception, Promotion, Purchase Decision. Penurunan penjualan produk popok bayi Sweety selama kurun waktu 2017, 2018, 2019, dapat mengindikasikan bahwa persepsi harga dan promosi yang dilakukan kurang maksimal. Hal tersebut yang menjadi pokok masalah dalam penelitian ini sehingga penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepi harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk popok bayi Sweety di Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian hipotesis secara parsial dengan tingkat α= 5% (0,05) menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima. Artinya, persepsi harga dan promosi berpengaruh secara parsial dan simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk popok bayi Sweety di Bandar Lampung. Kata Kunci: Persepsi Harga,Promosi, Keputusan Pembelian.