PEMBELAJARAN SENI BUDAYA MENGGUNAKAN VIDEO INTERAKTIF DI KELAS XI SMAS AL HUDA
Main Author: | Dendi Fauzi, 1513043007 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FKIP
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/62019/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/62019/2/Skripsi%20full.pdf http://digilib.unila.ac.id/62019/3/Skripsi%20Tanpa%20pembahasan.pdf http://digilib.unila.ac.id/62019/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini mengkaji Proses hasil pembelajaran seni budaya menggunakan video interaktif di kelas XI SMAS Al Huda. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan proses dan hasil pembelajaran. Teori yang digunakan adalah teori behavioristik untuk melihat perubahan tingkah laku siswa dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data yang diperoleh ini adalah 40 siswa kelas XI (Sebelas). Teknik pengumpulan data yang diperoleh dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi kemudian dilakukan analisis data. Pengamatan yang dilakukan dengan menggunakan lembar penggunaan video interaktif, aktivitas guru dan lembar tes. Hasil penelitian ini menunjukan proses pembelajaran seni budaya menggunakan video interaktif dapat membantu siswa dalam proses belajar mengajar dikelas dengan nilai rata-rata 79.5 pada keteria baik. Kata kunci: pembelajaran seni budaya, video interaktif The research study processes and results learning art and culture on video interactive in the eleventh grade of SMAS Al Huda. The purpose of the researchs to describe and observe dicrectly the procrsses and learning outcomes. Behavioristic learning theory is applied to the learning processes to see changer in study behavior by using descriptive qualitative research. The data source in this study was 40 students of class XI (Eleven). Data collection teachniques obtained by observation, interviewes, and documentations were then analyzed. Observation were made using interactive video usage sheets. Teacher activities and test sheets. The result of this study indication the processes of learning art and culture using interactive video can help students in class with an average value 79.5 on good performance. Keywords: learning arts and culture, interactive videos