PENGARUH FUNGSI, PERSONALISASI, DAN REPUTASI WEBSITE TERHADAP PERSEPSI KUALITAS LAYANAN YANG DITERIMA KONSUMEN TRAVELOKA DI BANDAR LAMPUNG
Main Author: | TIKA PURNAMA SARI, 1611011004 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/61859/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/61859/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/61859/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/61859/ |
Daftar Isi:
- Memasuki era globalisasi seperti sekarang industri travel mulai beralih menggunakan e-commerce. Salah satu perusahaan agent travel yang melaksanakan e-commerce adalah Traveloka. Traveloka melayani berbagai macam kebutuhan perjalanan dalam satu platform. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Fungsi situs web, Personalisasi, dan Reputasi terhadap persepsi kualitas layanan yang diterima konsumen Traveloka. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Bandar Lampung yang pernah melakukan transaksi pada situs Traveloka. Penentuan jumlah sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah secara simultan variabel yang terdiri dari Fungsi situs web, Personalisasi, dan Reputasi berpengaruh positif terhadap kualitas layanan yang diterima konsumen Traveloka di Bandar Lampung. Variabel bebas yang memiliki pengaruh terbesar yaitu variabel Reputasi (X3) dengan nilai β = 0,344. Kata Kunci : Fungsi Situs Web, Personalisasi, Reputasi Entering the era of globalization because now the travel industry is starting to switch using e-commerce. One of the company's travel agents implementing ecommerce is Traveloka. Traveloka caters to a variety of travel needs in one platform. This research aims to determine the influence of website functionality, personalization, and reputation for the perception of service quality received by Traveloka consumers. The population in this research is the community of Bandar Lampung who have made transactions on Traveloka website. Determination of the number of samples using purposive sampling method. The study used multiple linear regression analyses. The results of this research are the simultaneous variables consisting of the function of the website, personalization, and reputation positively affect the quality of service that Traveloka consumers receive in Bandar Lampung. The free variable that has the largest influence is the reputation variable (X3) with a value of β = 0.344. Keywords: website functions, personalization, reputation