PENGARUH SELF EFFICACY, POTENSI DIRI, LINGKUNGAN SOSIAL, EKSPEKTASI MASA DEPAN TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI KE PTN
Main Author: | CHINDY TYO DWI PUTRI, 1613031033 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/61808/1/ABSTRAKK.pdf http://digilib.unila.ac.id/61808/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/61808/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/61808/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui self efficacy, potensi diri, lingkungan sosial, ekspekatasi masa depan terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII SMA Negeri 1 Anak Tuha Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan sampel sebanyak 47 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simpel random sampling. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptip verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Berdasarkan pada hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh secara individu antara self efficacy, potensi diri, lingkungan sosial, ekspektasi masa depan terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri. Sedangkan secara simultan juga terdapat pengaruh antara self efficacy, potensi diri, lingkungan sosial, ekspektasi masa depan terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri dengan nilai sebesar 27,493 dengan sig. Sebesar 0,000 dengan kadar determinasi sebesar 0,724 atau 72,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Ekspektasi Masa Depan, Lingkungan Sosial, Minat Melanjutkan Studi ke PTN, Potensi Diri, Self Efficacy. This study aims to determine self efficacy, self potential, environment social, expectation of the future toward the interest in continuing the study in the uiversities Through learning chievement. The population in this study were students of class xii of SMAN 1 Anak Tuha in the 2019/2020 Academic Year with sample of 47 students. Sampling technique with using simple random sampling. The research method used - in this study is a descriptive verification with an ex post facto approach "and surveys. Based on the results of the analysis obtained the conclusion that there is an individual influence between Self Efficacy, Self Potential, Environment Social, Expectation of the Future toward the interest in continuing the study in the uiversities Through learning chievement. While simultaneously too there is an influence between Self Efficacy, Self Potential, Social Environment, Expectation of the Future toward the interest in continuing the study in the uiversities Through learning chievement with value of 27,493 with sig. 0,000 with a determination level of 0.724 or 72.4% is influenced by other variables not examined. Keywords: Future Expectations, Self Efficacy, Self Potential, Social Environment, The Interest In Continuing The Study In The Universities.