PENGARUH INOVASI PRODUK, STORE ATMOSPHERE DAN LOKASI TERHADAP MOTIVASI KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen El’s Coffee Bandar Lampung)

Main Author: ADELIA SEKAR ARUM, 1646051030
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/61789/1/ABSTRAK-ABSTRACT.pdf
http://digilib.unila.ac.id/61789/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/61789/3/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/61789/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh inovasi produk, store atmosphere, dan lokasi terhadap motivasi konsumen serta dampaknya pada keputusan pembelian pada konsumen El’s Coffee Bandar Lampung. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitaif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen El’s Coffee Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan sampel 100 responden. Data tersebut diperoleh dari kuesioner menggunakan skala likert. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa inovasi produk berpengaruh tidak signifikan terhadap motivasi konsumen, store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap motivasi konsumen sebesar 40,5%, lokasi berpengaruh signifikan terhadap motivasi konsumen sebesar 29,4%, motivasi konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 31,8%, inovasi produk terhadap keputusan pembelian melalui motivasi konsumen berpengaruh tidak signifikan, store atmosphere terhadap keputusan pembelian melalui motivasi konsumen berpengaruh signifikan sebesar 25,9%, lokasi terhadap keputusan pembelian melalui motivasi konsumen berpengaruh signifikan sebesar 22,3%. Implikasi dari kesimpulan diatas adalah El’s Coffee harus meningkatkan motivasi konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh store atmosphere dan lokasi melalui motivasi konsumen dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen El’s Coffee Bandar Lampung. Kata Kunci : Inovasi Produk, Store Atmosphere, Lokasi, Motivasi Konsumen, Keputusan Pembelian