Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 20 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2018/2019)
Main Author: | Ina Rohmawati, 1513021053 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/61568/1/1.%20ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/61568/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/61568/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/61568/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 20 bandarlampung tahun pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi dalam sepuluh kelas, dengan sampel adalah siswa kelas VII.I dan VII.J yang diambil dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah the randomized pretest posttest control group design. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes. Analisis uji hipotesis menunjukkan bahwa peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa pada pembelajaran two stay two stray lebih tinggi daripada pembelajaran konvensional. Kesimpulan pada penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: kemampuan komunikasi matematis, two stay two stray.