ANALISIS PROSES KEPUTUSAN DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN MINUMAN KOPI CAPPUCCINO (Studi Kasus di EL’s Coffee Bandar Lampung)

Main Author: HAFIZ AULIA NURRIZKY , 1414131080
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS PERTANIAN , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/61542/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/61542/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/61542/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/61542/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen dan faktor-faktor yang mempengaruhi dalam pembelian minuman kopi cappuccino. Penentuan lokasi penelitian ini adalah studi kasus yang dilakukan di semua 6 cabang EL’S Coffee di Bandar Lampung. Jumlah responden adalah 60 orang yang dipilih dengan menggunakan metode accidental sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini analisis deskriptif dan analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik konsumen minuman kopi cappuccino di EL’S Coffee pada penelitian ini didominasi oleh laki-laki (56,7%) dengan rentang usia 16-23 tahun (51,7%), mempunyai tingkat pendapatan Rp 1.000.000 - Rp 2.000.000 (46,7%) dan berprofesi sebagai mahasiswa (36,7%). Selanjutnya, ada 3 faktor dari 7 faktor yang memengaruhi konsumen dalam pembelian minuman kopi cappuccino, yaitu produk, sosial dan budaya. Kata kunci: faktor, karakteristik, konsumen, kopi cappuccino. This study aims to determine the characteristics of consumers and factors influencing consumers in buying cappuccino coffee at The EL'S Coffee in Bandar Lampung. The study was conducted in all the 6 EL’S cafes in Bandar Lampung. Total respondents were 60 peoples obtained by using the accidental sampling method. The data were analyzed by the descriptive analysis and the factor analysis. The results showed that the characteristics of cappuccino coffee drink consumers in EL'S Coffee in this study were dominated by men (56.7%) with the age ranges of 16-23 years (51.7%), having an income level of Rp 1,000,000 - Rp 2,000. 000 (46.7%) and being a student (36.7%). Moreover, there were 3 of 7 factors that affected consumers in buying cappuccino coffee, i.e. product, social and price. Keywords: characteristics, consumer, cappuccino coffee.