PENGARUH DIMENSI CITRA MEREK PADA NIAT BELI KONSUMEN MOBIL HONDA JAZZ DI BANDAR LAMPUNG

Main Author: BARI HARDIANSYAH, 1511011076
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/61415/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/61415/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/61415/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/61415/
Daftar Isi:
  • Perkembangan ekonomi dewasa ini semakin mengarah pada persaingan ketat khususnya untuk perusahaan sejenis. Mereka dituntut untuk memiliki suatu keunikan tersendiri yang dapat memikat konsumen dalam rangka mempertahankan atau merebut pangsa pasar yang ada. tak terkecuali untuk mobil yang mana sekarang ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi citra merek pada niat beli konsumen mobil Honda Jazz di Bandar Lampung. Hipotesis dalam penelitian ini adalah, Citra Perusahaan, Citra Produk, dan Citra Pemakai memiliki pengaruh yang signifikan pada niat beli. Berdasarkan koofisien determinasi sebesar R2= 0.708 yang berarti variabel X (Dimensi Citra Merek) mempengaruhi variabel Y (Niat Beli Kosumen) sebesar 70,8% dan sisanya sebesar 29,2% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Dimensi Citra Merek, Niat Beli Konsumen Today's economic development increasingly leads to intense competition, especially for similar companies. They are required to have their own uniqueness that can attract consumers in order to maintain or seize the existing market share. no exception for cars which are currently experiencing very rapid development. This study aims to analyze the influence of brand image dimensions on consumer purchase intentions of Honda Jazz cars in Bandar Lampung. The hypothesis in this study is, Corporate Image, Product Image, and User Image have a significant influence on purchase intentions. Based on the coefficient of determination of R2 = 0.708 which means that the variable X (Dimensions of Brand Image) affects the variable Y (Consumer Purchase Intention) of 70.8% and the remaining 29.2% is influenced by other factors. Keywords: Dimension of Brand Image, Consumer Purchase Intention