PENINGKATAN PERCAYA DIRI MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK PERMAINAN SIMULASI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 MENGGALA TAHUN AJARAN 2019/2020

Main Author: VISTA AMBAR WULAN, 1513052050
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/60865/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/60865/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/60865/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/60865/
Daftar Isi:
  • Masalah penelitian ini kepercayaan diri siswa yang rendah. Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan kepercayaan diri dengan layanan bimbingan kelompok teknik permainan simulasi pada siswa kelas VIII SMPN 2 Menggala tahun pelajaran 2019/2020. Metode penelitian ini adalah Eksperiment. Subjek penelitian sebanyak 20 orang siswa yang dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Teknik pengumpulan data menggunakan Skala Kepercayaan Diri. Hasil penelitian menunjukan adanya perubahan kepercayaan diri siswa setelah diberikan layanan bimbingan kelompok teknik permainan simulasi. Hal ini ditunjukan dengan peningkatan rata – rata 8,04% serta hasil analisis data menggunakan uji Wilcoxon Matched Pairs Test, diperoleh