PENGEMBANGAN MEDIA E-LEARNING DENGAN SCHOOLOGY SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI FLUIDA STATIS

Main Author: DEWI SUSILOWATI , 1213022012
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/60668/1/1.%20ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/60668/2/2.%20SKRIPSI%20FULL%20TEKS.pdf
http://digilib.unila.ac.id/60668/3/3.%20SKRIPSI%20FULL%20TEKS%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/60668/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk berupa media e-learning dengan schoology pada materi Fluida Statis dan mendeskripsikan kemenarikan, kemudahan, kemanfaatan, serta keefektifan media e-learning dengan schoology pada materi Fluida Statis. Pengembangan media e-learning dengan schoology berdasarkan prosedur penelitian pengembangan menurut Suyanto dan Sartinem yaitu analisis kebutuhan, identifikasi sumber daya, identifikasi spesifikasi produk, pengembangan produk, uji internal, uji eksternal, dan produksi. Berdasarkan penelitian ini telah dilaksanakan pada semester ganjil tahun ajaran 2018/2019 di SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung. Hasil dari uji eksternal menunjukkan bahwa kualitas dari media e-learning dengan schoology menarik, mudah, sangat bermanfaat dan efektif untuk digunakan sebagai suplemen pembelajaran karena 80 % siswa sudah mencapai KKM. Kata kunci: fluida statis, media e-learning, pengembangan schoology.