PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TEMATIK PADA PESERTA DIDIK KELAS IV MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER SDN 33 GEDONG TATAAN

Main Author: AFRIE SEFTI UTAMI, 1513069066
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/60434/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/60434/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/60434/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/60434/
Daftar Isi:
  • Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik kelas IV SD Negeri 33 Gedong Tataan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar pada pembelajaran tematik peserta didik dengan menerapkan model pembelajaran Numbered Hade Together. Metode penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Subjek penelitian adalah pendidik dan peserta didik kelas IV yang berjumlah 25 Peserta Didik . Teknik pengumpulan data menggunakan Non Tes dan Tes hasil belajar, data dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Numbered Hade Together dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik di kelas IV SD Negeri 33 Gedong Tataan Kata Kunci : aktivitas dan hasil belajar, numbered hade together.