PENINGKATKAN SIKAP POSITIF TERHADAP ENVIROMENTAL MASTERY MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS XI SMA AL-AZHAR 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2018/2019

Main Author: ASTRI ALVI FEBRIYANTI, 1443052003
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEFURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/60384/1/1.%20ABSTRAK%20%28ABSTRACT%29.pdf
http://digilib.unila.ac.id/60384/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/60384/3/3.%20SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/60384/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian untuk meningkatkan sikap positif terhadap kesejahteraan psikologis dimensi environmental mastery. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen desain untreated control group design with dependent pre-test and posttest. Subjek penelitian adalah kelompok eksperimen sebanyak 10 orang dan kelompok kontrol sebanyak 10 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan skala sikap environmental mastery. Hasil analisis ditunjukan nilai (Sig) 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa terdapat peningkatan sikap positif terhadap environmental mastery setelah diberikan layanan bimbingan kelompok teknik role playing pada kelompok eksperimen. Kesimpulannya adalah sikap positif terhadap enviromental mastery dapat ditingkatkan menggunakan layanan bimbingan kelompok teknik role playing . Katakunci : bimbingan dan konseling, bimbingan kelompok teknik role playing. environmental mastery.