PENINGKATAN SIKAP POSITIF TERHADAP AUTONOMY MENGGUNAKAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK SIMULASI GAMES PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2018/2019

Main Author: AYU SEPTIYANI, 1413052014
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/60381/1/1.%20ABSTRAK%20%28ABSTRACT%29.pdf
http://digilib.unila.ac.id/60381/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/60381/3/3.%20SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/60381/
Daftar Isi:
  • Permasalahan dalam penelitian ini adalah sikap negatif terhadap kesejahteraan pikologi dimensi Autonomy Permasalahannya adalah “apakah layanan bimbingan kelompok teknik simulasi game dapat meningkatkan sikap positif terhadap autonomy pada siswa kelas XI SMA Negeri 4 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2018/2019. ”Tujuan penelitian untuk meningkatkan sikap positif terhadap kesejahteraan psikologi dimensi Autonomy. Dilihat dari hasil Uji Mann Whitney menunjukan nilai (sig)0,00< 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat peningkatan sikap siswa terhadap kemandirian setelah diberikan layanan bimbingan kelompok teknik simulasi game pada kelompok eksperimen. Kesimpulannya adalah sikap terhadap Autonomy siswa dapat ditingkatkan dengan menggunakan bimbingan kelompok teknik simulasi game KataKunci: autonomy, bimbingan dan konseling, bimbingan kelompok teknik simulasi game