PENGARUH DIMENSI FRAUD DIAMOND TERHADAP PERILAKU KECURANGAN AKADEMIK MAHASISWA

Main Author: CELLA CHINTANIA JHS , 1441031004
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/59654/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/59654/3/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/59654/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/59654/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku kecurangan akademik Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Lampung dan Universitas Bandar Lampung yang dikaitkan dengan dimensi fraud diamond. Dalam penelitian ini data yang dianalisis adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada responden. Responden yang menjadi objek penelitian ini adalah mahasiswa berstatus aktif Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi di dua Universitas besar di Lampung, yaitu Universitas Lampung dan Universitas Bandar Lampung. Alat analisis yang digunakan peneliti adalah aplikasi SPSS 21.0 for Windows. Hasil dari penelitian ini berdasarkan semua variabel yang telah diuji dapat disimpulkan bahwa seluruh variabel yang telah di ujikan hasilnya kedua universitas baik swasta maupun negeri tingkat kecurangan yang dilakukan mahasiswa adalah sama dalam artian prilaku mahasiswa terhadap kecurangan akademik tidak jauh berbeda. Kata Kunci : Kecurangan Akademik, Fraud Diamond This study attempts to determine academic cheating behavior of the Accounting Department of the Faculty of Economics, University of Lampung and Bandar Lampung University associated with the fraud diamond dimension. In this study the data analyzed were primary data obtained from distributing questionnaires to respondents. Respondents who were the object of this study were active students in the Accounting Department in the Faculty of Economics at two major universities in Lampung, namely University of Lampung and Bandar Lampung University. The analytical tool used by researchers is the SPSS 21.0 application for Windows. The results of this study are based on all the variables that have been tested dapat disimpulkan bahwa seluruh variabel yang telah di ujikan hasilnya kedua universitas both private and public level of cheating committed by students is the same in terms of student behavior towards academic cheating is not much different. Keywords: Academic Cheating, Fraud Diamond