PENGARUH PROMOSI PARIWISATA TERHADAP RESPON KONSUMEN (Studi pada Wisatawan di Lampung Barat)

Main Author: DWI WAHYUNI FAISOL, 1516051014
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/59406/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/59406/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/59406/3/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/59406/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel promosi pariwisata terhadap respon konsumen, Lampung Barat.Penelitian ini menggunakan jenis eksplanatory research dengan kuesioner sebagai alat untuk mengambil 100 responden sebagai sampel penelitian. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan alat uji Smart PLS versi 3.0.m3.Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa konsep respon konsumen (Attention, Interest, Search, Action dan Share) berpengaruh signifikan secara parsial. Implikasinya agar pemerintah Lampung Barat meningkatkan promosi pariwisata melalui beragam media promosi antara lain media iklan, media internet dan promosi secara langsung melalui festival. Kata Kunci : Promosi Priwisata, Respon Konsumen, Attention, Interest, Search, Action, Share (AISAS). ABSTRACT This study aims to determine the effect of tourism promotion variables on consumer response, West Lampung. This study uses explanatory research with a questionnaire as a tool to take 100 respondents as research samples. Data analysis method in this study uses Partial Least Square (PLS) with Smart PLS test version 3.0.m3. The results of this study reveal that the concept of consumer response (Attention, Interest, Search, Action and Share) has a partially significant effect. The implication is that the West Lampung government increases tourism promotion through a variety of promotional media including advertising media, internet media and direct promotion through festivals. Keywords: Tourism Promotion, Consumer Response, Attention, Interest, Search, Action, Share (AISAS).