PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL UKURAN PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN TK DWI KARSA KECAMATAN LANGKAPURA BANDAR LAMPUNG
Main Author: | EVI HANDAYANI, 1213054033 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/58848/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/58848/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/58848/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/58848/ |
Daftar Isi:
- Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan mengenal ukuran anak usia 4-5 tahun di TK Dwi Karsa Kec.Langkapura Bandar Lampung. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media terhadap kemampuan mengenal ukuran anak usia 4-5 tahun di TK Dwi Karsa Kec.Langkapura Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen dengan teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana untuk melihat pengaruh penggunaan media variabel terikat (Y). Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30 anak. Teknik pengumpulan data melalui observasi menggunakan lembar observasi dengan bentuk check list. Kemudian data hasil observasi dianalisis menggunakan analisis tabel dan analisis uji hipotesis menggunakan teknik analisis Regresi Linear Sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh penggunaan media terhadap kemampuan mengenal ukuran. Kata kunci: anak usia dini, penggunaan media, mengenal ukuran The Problem in this study is the low ability to recognize the size of children aged 4-5 years in kindergarten Dwi Karsa Kec.Langkapura Bandar Lampung. The purpose of this study was to determine the effect of media use on the ability to recognize the size of children aged 4-5 years in TK Dwi Karsa, Langkapura District, Bandar Lampung. This research is a type of experimental research with data analysis techniques using simple linear regression to see the effect of using media dependent variable (Y). The sample used in this study were 30 children. The technique of collecting data through observation uses an observation sheet in the form of a check list. Then the observational data were analyzed using table analysis and hypothesis test analysis using Simple Linear Regression analysis techniques. The results showed that there was an influence of the use of media on the ability to recognize size Kata kunci: Early childhood, Media use, Recognizing Size